The memes are posts of MemeCenter. Too look the site click here

Sunday, 19 June 2016

Dia

Sebuah keberuntungan bagiku untuk bertemu dengannya. Perempuan hebat dengan hati yang murni berpapasan dengan hidupku yang kusam. Disaat aku bertemu dengan dia, dia hanyalah seorang teman mungkin sebuah orang asing yang tidak berbeda. Namun dia terus mendatangi hidupku dengan senyum yang seperti tidak akan pudar di kehidupan ini atau berikutnya.

Aku teringat akan peristiwa yang terjadi pada malam dipenuhi dengan rintik hujan yang seperti akan menelan hati dan senyumnya. Aku hanya bisa berdiri di depan dia dan terkejut dengan apa yang sudah terjadi dengannya. Apa yang dunia telah lakukan kepadanya dan Dia tetap tersenyum pada malam itu tetap menjadi sebuah misteri bagiku.

Aku bertetap bersama dia pada malam itu. Aku berdiam, dan Dia tersenyum tanpa alasan.
  "Mengapa kau tersenyum?"
  "Kamu disini, dan aku hanyalah orang yang rapuh akan dunia. Tetapi kamu disini."
 Aku tidak tersenyum atau mengerut dari ucapannya. Aku hanya berdiam dalam kesunyian malam yang ditemani rintik hujan.

Saturday, 21 May 2016

Manusia Biasa / Regular Man

Pada hari ini aku bermimpi untuk ingin mengubah hidupku. Dengan mengubah hidupku, aku juga akan mengubah lingkunganku.

Sebuah mimpi yang akan mengubah diriku dan yang lain. Jalanku untuk mewujudkan mimpiku sangatlah jauh. 

Sebuah mimpi, hanyalah mimpi apabila tidakku laksanakan. 

Hari demi hari aku berusaha untuk menggapainya. Tetapi hari demi hari aku juga berpikir apakah usahaku cukup?

Tidak.

Seringkali aku berpikir apa yang kulakukan tidaklah cukup untuk menggapai mimpi. Meskipun begitu, usaha yang kulakukan tidak berbeda dari hari kemarin.

Usaha adalah usaha.

Mimpi adalah mimpi.

Untuk menggapainya apa yang harus kulakukan? Apakah semua usaha akan selalu mendapatkan mimpi yang kita inginkan?

Usaha yang kudambakan lebih dari ini, begitu pula dengan mimpiku.

Namun aku berpikiran, apakah orang-orang hebat dahulu juga berpikir sedimikian?

Berpikir "usaha yang telah dilakukan sudah layak" untuk mimpinya?

Aku berpikir seperti itu. Apakah aku salah? 

Tidak ada yang bisa bilang apa yang aku pikirkan itu salah, dan tidak ada juga yang bisa bilang apa yang kupikirkan itu benar.

Aku hanyalah sebuah manusia yang tinggal di bumi ini.

Aku berpikir untuk terus melaju dan tidak melihat kebelakang.

Namun aku berpikir, "apabila aku tidak melihat kebelakang bagaimana aku akan belajar?"

Aku hanyalah manusia biasa.

Dan aku hanya bisa berharap Tuhan, dan dunia akan mengabulkan mimpiku.

On this day I dream to want to change my life. By changing my life, I will also change my environment.

A dream that will transform myself and others. The path to realizing my dream still are so far.

A dream, is just a dream if I had no effort put to it.

Day after day I strive to attain. But day after day I also wonder if all my efforts is enough?

No.

Sometimes I think what I did is not enough to reach the dream. Even so, my effort didn't differ from before.

An effort is an effort.

A dream is a dream.

To reach it what should I do? Do all of our efforts will always have a dream that we want?

I craved more effort than this, so did my dream.

But I think, did the great people from the past used to also think so?

Thinking "efforts that have been made already just" for his dream?

I think so. Am I wrong?

No one can say what I think it is wrong, and there is also no one can say what I thought was right.

I'm just a human being living on this earth.

I think to keep going forward without looking back.

But I also thought, "if I do not look back how am I going to learn?"

I'm only human.


And I can only hope that God and the world will fulfill my dream.

Tuesday, 29 March 2016

H-6

Halooo para pembaca blog!

Apabila lu seorang siswa/i SMA di Indonesia lu pasti tahu apa maksud dari judul ini.

Yak benar h-6 lagi kita akan menjalani ujian UN

Ughhh stres tapi ga stres juga
gimana tuh cara ngejelasin nya?

JADI inti dari gua ngeblog tentang ini adalah gua akan melakukan ujian yang mungkin akan menentukan kehidupan gua.

tetapi gua sama sekali tidak merasa tertekan akan perasaan ini, jadi gimana tuh?

Kata orang hasil ujian ini akan menjadi pertimbangan SNMPTN tapi mengapa gua tak tertekan???

Kesel dah gua sama hati gua sendiri....

Sebelum lu pada ngegosipin iya gua udah belajar, tetapi gua tahu juga kalau usaha yang udah gua lakuin itu belum cukup (menurut gua sih) tapi kenapa gua merasa tertekan?

Hati gua memang aneh....

btw terima kasih untuk lu yang ngebaca gua curhat di post ini.

Ini aja sih sebenernya yang pengen gua omongin

Saturday, 12 March 2016

Kebosanan di sastrakan

Pernahkah kau merasakan perasaan ini?

Perasaan yang terjadi ketika kau ingin melakukan sesuatu, dan tidak ada yang terjadi?

Perasaan yang dirasakan ketika dunia tetap berputar, dan berlaju?

Perasaan yang kurasakan saat ini mulai memasuki tubuhku.

Aku ingin pergi keluar, merasakan dunia. Tetapi badan terasa menghalangi. Aku 'menikmati' perasaan ini di rumah sendiri. Tidak ada rasa senang maupun duka.

Aku ingin belajar, aku ingin main, aku ingin berjuang.

Jiwaku menginginkan untuk pergi, tetapi badan menghalangi.

Rasa ini mulai meracuniku.

Dan aku tidak bisa apa-apa untuk melawan.

Walaupun aku tahu, aku harus melawan.

Perasaan ini, menghalangi.


Monday, 29 February 2016

LE update

By the way kalau kalian masih belum melihat video yang gua bilang di post sebelumnya. 

Lu bisa lihat di link ini.